Cari Blog Ini

sejarah perkembangan ekonomi Di indonesia

Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang dialami oleh Indonesia, membuat kegiatan bisnis pun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Seperti halnya bisnis jasa transportasi penerbangan domestik di Indonesia yang memperlihatkan perkembangan dan kenaikkan yang cukup mencolok, hal ini ditandai dengan banyaknya maskapai- maskapai penerbangan yang semakin bermunculan setelah masa krisis terlewati. Karena daya beli masyarakat yang naik, maka masyarakat pun lebih memilih menggunakan jasa transportasi penerbangan dibandingkan dengan menggunakan jasa transportasi darat. Apalagi ongkos tarif yang dikenakan keduanya tidak jauh berbeda satu sama lain. Dengan adanya hal ini, maka tidak dipungkiri lagi akan terjadi persaingan yang kompetitif antara satu maskapai penerbangan dengan maskapai penerbangan lainnya untuk menarik konsumen.


Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu bagian yang melaksanakan program- program kegiatan perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa, sehingga dapat mencapai tujuan serta peningkatan dalam pemasaran dan keuntungan secara finansial. Pada kegiatan inilah seorang PRO (Public Relations Officer) diuji kemampuannya untuk lebih berkreasi demi mengembangkan citra positif publik bagi perusahaan.
Strategi Maketing Public Relations merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang kegiatan Marketing Public Relations, sehingga Marketing Public Relations yang dilakukan perusahaan dapat berjalan dengan baik. Strategi Marketing Public Relations merupakan suatu taktik atau rencana yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai target penjualan. Kegiatan Marketing Public Relations dapat berupa promosi, special event, iklan dan lain- lain, di mana kegiatan tersebut adalah langkah yang tepat untuk mengenalkan dan menyampaikan produk atau jasa kepada konsumen.
PT. Batavia Airlines, selaku salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Melakukan berbagai kegiatan promosi untuk menarik calon konsumen dan mempertahankan konsumen yang telah ada sebelumnya. Strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh PT. Batavia Airlines antara lain dengan melakukan berbagai kegiatan promosi seperti memasang iklan di media- media, mengadakan event atau menjadi sponsor pada salah satu event, mengadakan undian berhadiah, dan juga kegiatan promosi lainnya.
PT. Batavia Airlines telah melakukan berbagai kegiatan promosi yang cukup menarik konsumen baru, diantaranya dengan membuat acara di televisi dan Batavia Air menjadi sponsor utama acara tersebut, melalui media iklan promosi Batavia Air melakukannya dengan mengemas iklan di televisi semenarik mungkin. Begitu juga dengan memasang iklan di media cetak, pihak Batavia Air mencantumkan ongkos tarif pula pada iklan tersebut.
Apabila PT. Batavia Air menerapkan strategi Marketing Public Relations yang kurang tepat, maka akan menimbulkan kesulitan untuk menciptakan Brand Image yang baik.. Tetapi dengan berbagai kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh PT. Batavia Airlines, hal itu menunjukkan bahwa PT. Batavia Airlines telah memperlihatkan upayanya dalam menciptakan Brand Image kepada konsumennya, serta bagaimana mereka mempertahankan kualitas mereka sebagai salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dan meningkatkannya untuk menjadi lebih baik lagi.





Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang dialami oleh Indonesia, membuat kegiatan bisnis pun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Seperti halnya bisnis jasa transportasi penerbangan domestik di Indonesia yang memperlihatkan perkembangan dan kenaikkan yang cukup mencolok, hal ini ditandai dengan banyaknya maskapai- maskapai penerbangan yang semakin bermunculan setelah masa krisis terlewati. Karena daya beli masyarakat yang naik, maka masyarakat pun lebih memilih menggunakan jasa transportasi penerbangan dibandingkan dengan menggunakan jasa transportasi darat. Apalagi ongkos tarif yang dikenakan keduanya tidak jauh berbeda satu sama lain. Dengan adanya hal ini, maka tidak dipungkiri lagi akan terjadi persaingan yang kompetitif antara satu maskapai penerbangan dengan maskapai penerbangan lainnya untuk menarik konsumen.


Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu bagian yang melaksanakan program- program kegiatan perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa, sehingga dapat mencapai tujuan serta peningkatan dalam pemasaran dan keuntungan secara finansial. Pada kegiatan inilah seorang PRO (Public Relations Officer) diuji kemampuannya untuk lebih berkreasi demi mengembangkan citra positif publik bagi perusahaan.
Strategi Maketing Public Relations merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang kegiatan Marketing Public Relations, sehingga Marketing Public Relations yang dilakukan perusahaan dapat berjalan dengan baik. Strategi Marketing Public Relations merupakan suatu taktik atau rencana yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai target penjualan. Kegiatan Marketing Public Relations dapat berupa promosi, special event, iklan dan lain- lain, di mana kegiatan tersebut adalah langkah yang tepat untuk mengenalkan dan menyampaikan produk atau jasa kepada konsumen.
PT. Batavia Airlines, selaku salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Melakukan berbagai kegiatan promosi untuk menarik calon konsumen dan mempertahankan konsumen yang telah ada sebelumnya. Strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh PT. Batavia Airlines antara lain dengan melakukan berbagai kegiatan promosi seperti memasang iklan di media- media, mengadakan event atau menjadi sponsor pada salah satu event, mengadakan undian berhadiah, dan juga kegiatan promosi lainnya.
PT. Batavia Airlines telah melakukan berbagai kegiatan promosi yang cukup menarik konsumen baru, diantaranya dengan membuat acara di televisi dan Batavia Air menjadi sponsor utama acara tersebut, melalui media iklan promosi Batavia Air melakukannya dengan mengemas iklan di televisi semenarik mungkin. Begitu juga dengan memasang iklan di media cetak, pihak Batavia Air mencantumkan ongkos tarif pula pada iklan tersebut.
Apabila PT. Batavia Air menerapkan strategi Marketing Public Relations yang kurang tepat, maka akan menimbulkan kesulitan untuk menciptakan Brand Image yang baik.. Tetapi dengan berbagai kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh PT. Batavia Airlines, hal itu menunjukkan bahwa PT. Batavia Airlines telah memperlihatkan upayanya dalam menciptakan Brand Image kepada konsumennya, serta bagaimana mereka mempertahankan kualitas mereka sebagai salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dan meningkatkannya untuk menjadi lebih baik lagi.





0 komentar:

Posting Komentar